Assalmualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam miwah hormat ka dulur dulur urang lembur..
Wilujeng tepang sareng blog pribados arlan _ ciamis
kumargi pribados asli urang ciamis mung dumuk atanapi ngumbara ka palih kulon di bandung tea..
Sadulur-dulur hayu urang ngumpul ngariung sok sanaos teu acan tiasa patepang raray pa amprok jonghok teu sawios urang lewat blog bae..
Dina raraga manjangkeun duduluran hayu urang silih simbeuh ku kadeudeuh silih asih ku pangasih silih asah ku kanyaah tur silih asuh ku pitulung


Rabu, 22 November 2017




MyprideMagz -  Olahraga adventure khususnya motor trail belakangan menjadi salahsatu kegiatan yang semakin digemari oleh masyarakat. Siapa sangka, jika ternyata di PT. Pindad pun telah berdiri komunitas Trail Adventure yang sudah 3 tahun ini kukuh dengan nama Pindad HAAS Webbing Trial Adventure.
“Komunitas trail adventure di kalangan karyawan PT. Pindad ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2010,” tutur  Lili, leader komunitas ini. Awalnya komunitas ini bernama Gordon Adventures yang beranggotakan di antaranya mantan pembalap grasstrack nasional seperti Asep Alim, Beny Pria dan Pipin. “Saat itu anggotanya belum banyak. Karyawan Pindad yang ikut dalam komunitas ini hanya lima orang,” lanjut Lili yang biasa juga disebut Danru oleh para anggota komunitas ini.
Memang, di komunitas ini istilah yang digunakan cukup menarik. Ketuanya dipanggil Danru, sementara wakil ketuanya dipanggil Danramil yang saat ini dipegang oleh Chepy. Menurut Chepy, penggunaan istilah ini karena PT. Pindad merupakan perusahaan yang memiliki unsur militer hingga dirasa tepat menggunakan istilah itu. “Bagi para pemula yang baru bergabung dengan komunitas kita biasanya dipanggil PAUD alias pemula. Dan bagi yang telah mahir dipanggil Seeded,” jelas Chepy diiring tawa.
Setelah tiga tahun bernama Gordon Adventure, karena perbedaan tujuan antara yang hanya sekedar hobi dengan mantan pembalap yang lebih mengarah ke kegiatan grasstrack akhirnya berganti nama menjadi Pindad HAAS Webbing Trail Adventure yang saat ini telah beranggotakan 30 orang. “Saat bernama Gordon Adventure motor yang harus dipakai oleh anggota harus bermerk Kawasaki karena Gordon merupakan nama sebuah perusahan yang menjual peralatan-peralatan yang berkaitan dengan kegiatan olahraga grasstrack dan sangat dekat dengan Kawasaki,” Kata Lili.
HASS Webbing sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam penjualan mesin-mesin bubut CNC asal negara Eropa yang saat ini juga tengah mensponsori para pembalap F1.
“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersama ke beberapa tempat dan salah satunya Pangandaran yang telah 4 kali kami jajal jalurnya,” ujar Lili.
Dan menurut Chepy, komunitas adventure ini telah diliput oleh beberapa media. Satu berita yang menggembirakan dari komunitas ini adalah bahwa dirut PT.Pindad telah memberikan sinyal agar kegiatan ini dilegalkan sebagai kegiatan perusahaan PT. Pindad.
“Dalam waktu dekat semua kegiatan yang berkaitan dengan olahraga di PT. Pindad seperti hiking, bersepeda dan trial adventure akan mengatasnamakan PT. Pindad. Kami juga akan mendaftarkan komunitas ini ke IMI,” tutur Lili lagi.
Lili berharap kekeluargaan yang telah terjalin selama ini di Pindad HAAS Webbing Trial Adventure tetap terjaga dan menjadi lebih berkembang, karena sejak berganti nama dari Gordon Adventure anggota komunitas bebas menggunakan kendaraan motor apa saja tidak harus menggunakan Kawasaki. Semoga. (MyprideMagz/Bamban Nugraha).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar